Kenapa kuliah di Jerman?

Universitas Kelas Dunia

Termasuk top 3 negara sebagai negara tujuan berkuliah

Gratis Uang Kuliah

Mahasiswa Jerman dan internasional dapat menikmati kuliah gratis pada lebih dari 370 universitas milik negara. 

Salah satu Negara Paling Aman di dunia

Tingkat kriminalitas yang rendah membuat Jerman menjadi salah satu negara teraman di dunia

WHY US

Kenapa Belajar di GO GERMAN?

Z

Materi yang Berkualitas

Z

Menyediakan Aplikasi Latihan untuk Studi dan Visa

Z

Pengajar merupakan Native Speaker

Z

Suasana Belajar yang Menyenangkan

Z

Gathering Rutin Komunitas

PROGRAM

Program Kami

Belajar Bahasa Jerman

6 week classes

 

Persiapan Kuliah di Jerman

12 week classes

German Study Tour

Online Self Paced

 

GO GERMAN Holiday Program

Online Self Paced

UPCOMING PROGRAM

12 week Class

WOW (Workshop on Whatsapp)

Kupas tuntas langkah demi langkah kuliah gratis di Jerman

12 week clasS

GO GERMAN HOLIDAY PROGRAM (JAKARTA)

27-29 Desember 2019
(3 hari, 2 hari indoor class, 1 hari outdoor class)
3 – 5 Januari 2020
(3 hari, 2 hari indoor class, 1 hari outdoor class)

FAQ

Frequently Asked

Kenapa kuliah di Jerman?
Kenapa kuliah di Jerman?
• Biaya kuliah GRATIS
• ± 300 Universitas Negeri terbaik di dunia
• ± 2000 pilihan program studi
• Negara maju, indah dan terkaya di Eropa
• Biaya hidup €600-€750/bulan
• Peluang bekerja sambil kuliah
Apakah sulit belajar bahasa Jerman?
Hampir semua orang bilang bahwa bahasa Jerman itu sulit dipelajari. Namun, Anda tidak akan benar-benar tahu sebelum Anda mencobanya – dan ada banyak alasan mengapa hal ini belum tentu demikian! Misalnya, penutur bahasa Inggris memiliki keuntungan ketika belajar bahasa Jerman, karena bahasa Jerman dan bahasa Inggris termasuk dalam kelompok bahasa yang sama, yang disebut keluarga bahasa Jermanik. Tentunya, belajar bahasa Jerman sama seperti belajar bahasa asing yang lain: yakni membutuhkan motivasi dan dedikasi.
Bagaimana tahapan belajar bahasa Jerman?
Bagi Anda yang akan belajar bahasa Jerman ataupun yang sedang belajar bahasa Jerman, sangat penting untuk mengetahui dan mengerti tingkatan bahasa Jerman, sehingga mengetahui arti dan dapat membedakan tingkatan yang ada dalam bahasa Jerman.
• Level bahasa A1
Dapat mengenali, memahami dan menggunakan kalimat- kalimat sederhana untuk menjelaskan hal-hal konkrit dalam kehidupan sehari-hari. Dapat memperkenalkan diri sendiri dan orang lain, serta dapat bertanya mengenai orang lain, misalnya: dimana mereka tinggal, siapa yang mereka kenal atau apa yang mereka miliki, dan dapat menjawab pertanyaan yang sama yang ditujukan padanya. Dapat berkomunikasi dengan bahasa yang sederhana, jika lawan bicara berbicara lambat, jelas dan bersedia membantu jika timbul kesulitan komunikasi.
• Level bahasa A2
Dapat mengenali dan memahami kalimat-kalimat yang berkaitan langsung dengan pokok bahasan (misalnya: informasi tentang seseorang dan keluarganya, kebiasaan belanjanya, pekerjaannya, lingkungan sekitarnya). Dapat berkomunikasi dalam situasi rutinitas sehari-hari, ditandai dengan adanya kemampuan bertukar informasi secara langsung mengenai hal-hal yang biasa dijumpai sehari-hari. Dapat mengungkapkan dengan kalimat sederhana, asal usul, pendidikan, lingkungan terdekat dan hal-hal yang berhubungan dengan kebutuhan primer.
• Level bahasa B1
Dapat memahami topik utama dari pokok bahasan tertentu seperti: pekerjaan, pendidikan, waktu senggang dll, sejauh menggunakan bahasa Jerman standar yang mudah dimengerti. Dapat mengatasi hampir semua masalah kebahasaan ketika berada di negara-negara berbahasa Jerman. Dapat menjabarkan dengan mudah, pokok-pokok bahasan tertentu atau yang disukai beserta kaitannya dengan hal-hal lain. Dapat menceritakan pengalaman-pengalaman, kejadian-kejadian, impian, harapan dan tujuan hidup serta dapat memberikan penjelasan/alasan singkat atas rencana/pemikiran tertentu.
• Level bahasa B2
Dapat memahami intisari dari teks rumit, baik dengan tema konkrit maupun abstrak, serta dapat memahami diskusi dengan pokok bahasan tertentu, jika sesuai dengan bidang kompetensi. Dapat dengan spontan dan lancar berkomunikasi dengan Native-Speaker sehingga tercipta percakapan yang wajar dan tanpa hambatan yang berarti di kedua belah pihak. Dapat mengungkapkan pendapat dengan jelas dan rinci tentang beragam pokok bahasan, juga dapat membahas salah satu pokok bahasan dari tema yang aktuil, serta dapat menjabarkan baik dan buruknya sebuah pilihan yang diambil.
• Level bahasa C1
Dapat memahami beragam teks yang lebih panjang dan rumit, serta dapat menangkap makna yang tersembunyi di balik teks tersebut. Dapat dengan spontan dan lancar mengemukakan pendapat, tanpa sering terlihat kesulitan dalam mencari kata yang tepat. Dapat menggunakan bahasa Jerman dengan tepat sasaran dan flexibel di berbagai bidang kehidupan seperti: bidang kehidupan sosial, bidang kehidupan kerja atau bidang pendidikan dan perkuliahan. Dapat menerangkan pokok bahasan yang rumit dengan jelas, terstruktur dan rinci dengan menggunakan berbagai bantuan yang tersedia dalam pengelolaan teks secara tepat.
• Level bahasa C2
Dapat memahami dengan mudah semua yang dibaca atau didengar. Dapat merangkum informasi dari berbagai sumber, baik lisan maupun tertulis, serta dapat menjabarkannya kembali berikut keterangan dan penjelasan sehubungan dengan hal tersebut. Dapat menyampaikan sesuatu dengan tepat, spontan dan lancar serta memiliki kemampuan berbahasa yang sangat baik, sehingga dapat menjabarkan pokok bahasan yang rumit dengan beragam nuansa.
Bagaimana metode belajar di Go German?
Pembelajaran bahasa Jerman kami memiliki karakter khusus, yaitu Bahasa Jerman yang ditujukan untuk tinggal/menetap di Jerman. Karena itu, termasuk di dalamnya ada workshop budaya untuk diterapkan bila hidup di Jerman. Peserta dilatih untuk menghadapi aplikasi visa, berhubungan dengan universitas-universitas maupun lembaga dan perusahaan di Jerman. Kehadiran Native speaker adalah keunggulan kami, bukan saja untuk kemampuan berbahasa, melainkan juga untuk memastikan pemahaman terhadap masyarakat Jerman.
Program apa saja yang bisa saya ikuti jika masih SD dan SMP?
Program Belajar Bahasa Jerman dan GO GERMAN HOLIDAY PROGRAM
Berapakah biaya hidup di Jerman?
Biaya yang diukur oleh Kedutaan Jerman saat ini sebesar €10236 pertahun, atau €853 per bulan. Menurut pengalaman mahasiswa Indonesia yang tinggal dan belajar di Jerman, dengan gaya hidup hemat, biaya yang dikeluarkan setiap bulan sekitar €600.
Jika saya tidak lulus tes bahasa Jerman, treatment apa yang akan saya dapat agar bisa lulus?
Ikutilah segera kelas try out kami. Peserta dilatih secara super intensif selama 50 Jam sebelum menghadapi ujian sertifikasi resmi rujukan dari Pemerintah Jerman.
Bagaimana caranya agar saya bisa kuliah teknik dan kedokteran di Jerman?
Kuliah teknik dan kedokteran di Jerman memang sangat ternama di dunia. Ikuti program kami yang juga terintegrasi dengan workshop persiapan studi di Jerman seperti workshop aplikasi visa dan workshop aplikasi studi. Dengan demikian, peserta sanggup mengurus segalanya secara mandiri. Rupanya, biaya yang dikeluarkan kelak akan sangat jauh lebih murah dibanding menggunakan agen perantara.

Tips Khusus untuk jurusan kedokteran, nilai rata-rata UN yang diperlukan adalah minimal 8,0 ya.

Siapa saja tokoh sukses Indonesia yang pernah kuliah di Jerman?
• BJ Habibie
Bapak Teknologi Indonesia yaitu BJ Habibie sukses menyabet gelar doktor ingineur dengan predikat summa cumlaude setelah kuliah selama 10 tahun di Jerman. Berawal dari kuliah di Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknik ITB, ia melanjutkan studi di RWTH Aachen University, Jerman.
• Gita Savitri
Gita Savitri dikenal sebagai kreator konten video Youtube, blogger, dan social media influencer. Ia kuliah dan menetap di Jerman sejak 2010 dengan mengambil jurusan Kimia murni di Freie Universitat, Berlin.
• Sandhy Sondoro
Salah satu musisi Indonesia yang mendunia yang memulai karier musiknya di Jerman. Ia sempat kuliah jurusan arsitektur di ILS-Hamburg.
• Claudia Emmanuela Santoso
Claudia Emmanuela Santoso namanya tengah ramai dibicarakan publik, baik di dalam ataupun luar negeri. Suara merdunya berhasil mengantarkan Claudia Emmanuela Santoso menjuarai The Voice of Germany 2019 pada 10 November 2019. Saat mengikuti ajang The Voice of Germany, Claudia Emmanuela Santoso tengah menempuh pendidikan di Jerman. Ia tercatat sebagai salah satu mahasiswa Indonesia di kota Munich ( München).
Apakah program ini bisa diikuti oleh orang dewasa yang sudah bekerja?
Tentu bisa, karena pembelajaran bahasa Jerman yang kami tujukan adalah untuk tinggal di Jerman termasuk di dalamnya pembelajaran bahasa dalam bidang bisnis, studi, hidup di Jerman maupun mengenal budaya Jerman. Yang penting adalah, jumlah peserta dalam satu kelas dapat memenuhi kuota minimal.
Potensi bekerja di Jerman dibandingkan Negara lain
Banyak mahasiswa internasional yang tinggal di Jerman setelah kelulusan. Pada tahun 2014, German Academic Exchange (DAAD) melaporkan bahwa sekitar 50% mahasiswa internasional menetap di Jerman setelah lulus. Hal ini tidak mengherankan, karena Jerman memiliki tingkat pengangguran terendah di Eropa, dan banyak lowongan kerja yang tersedia di beragam bidang, terutama bagi pemegang gelar dan kualifikasi dari universitas Jerman. Selain itu pemerintah dan masyarakat setempat juga sangat menerima bakat internasional. Bidang yang banyak menawarkan lowongan kerja adalah yang berhubungan dengan kedokteran, teknik, TI, teknologi dan sains.
Mahasiswa dari negara non-EU (Uni Eropa) yang telah lulus, diberikan waktu 18 bulan untuk menetap di Jerman sambil mencari kerja. Jangka waktu ini cukup panjang untuk memberi mahasiswa kesempatan untuk menemukan pekerjaan. Setelah menemukan pekerjaan, mahasiswa dapat bekerja secara bebas, sebagaimana warga Jerman pada umumnya.